Meneliti visual branding yang ditampilkan oleh Youtuber Windah Basudara dalam Live Streaming dengan menggunakan teori semiotika
Nama tim: The Kuda
M Zaky Mahid Ruwansyah_202046500209
Objek kajian: Meneliti visual branding yang ditampilkan oleh Youtuber Windah Basudara dalam Live Streaming dengan menggunakan teori semiotika
Topik penelitian : Konstruksi Identitas Perilaku Yang Ditampilkan Youtuber Windah Basudara dalam Live Streaming Youtube
Penilitian ini penting karena menurut kami desain visual branding dari influencer ini sangatlah menarik. Kami dapat menyimpulkan bahwa visual branding menarik yang dibangun oleh influencer bernama Windah Basudara ini dapat menghibur, mengedukasi, memberikan tips main game, dan menyisipkan beberapa cerita pendek yang menarik ditonton karena ceritanya pada akhir video livenya, hal tersebut adalah beberapa alasan penonton live youtubenya sangatlah ramai dan banyak ditunggu-tunggu oleh semua kalangan, mulai dari anak kecil, remaja, serta tak jarang orang dewasa menonton youtuber game satu ini. Orang yang membaca tulisan kami akan mengetahui perilaku identitas dari visual branding menarik yang dibuat oleh Windah Basudara dalam Live Streamingnya.
Rumusan Masalah:
1. seperti apa konsep visual desain yang dibuat oleh Windah Basudara ?
- dari segi konsep visual Windah Basudara adalah game, biasanya memaikan game dengan berbagai macam genre, seperti horor, komedi, strategi, dan lainnya, dari game lama sampai yang terbaru, dan biasanya dalam live streamingnya memotivasi penonton, mengabsen penonton dengan namanya dan kadang juga bertanya pada penonton dengan pertanyaan yang aneh, dalam konsep visualnyalah iya berbeda dari yang lain, dan kadang banyak yang reupload kontennya ke dalam sosial media lain, seperti di feed intagram, tiktok, dan facebook.
2. Apa visual branding yang dibangun pada Live Streaming Windah Basudara dengan influencer lain?
-Visual branding Windah Basudara berbeda dengan influencer lain, dalam hal Windah Basudara lebih sering live streaming untuk kontennya, dan terjadwal, kalau pagi sampai sore adalah konten untuk kalangan anak-anak, berbeda dengan malem pembawaanya lebih ke remaja dan orang dewasa, ciri khasnya sendiri yang sering dia uangkapkan "bocil kematian" dalam kata tersebut aja berbeda dengan konten - konten lainnya, biasa influencer lain pembawaannya dalam pembuatan konten kalem dan berkata kasar dalam live streaming dan kebanyakan tidak teratur dalam penepatan usia.
3. Bagaimana menganalisis konten visual yang diciptakan oleh Windah Basudara dengan yang lain?
- dari konten biasa menganalisi dari segi kebiasaan Windah Basudara dalam pembutan kontennya, seperti pebedaan jadwan live stream dari segi usianya, dan konten yang bersifat komedi, konten yang ditampil adalah game yang lama dan terbaru, kadang juga bersifat aneh, seperti adalah satu konten yang memaikan Whatsapp yang di chat oleh para penonton, dulu Windah Basudara konten yang biasa dipake oleh youtuber lainnya, seperti live streaming seperti biasa aja, dalam perkembanya dalam pembuatan bisa diliat dia membuat keunikannya tersendiri, dari situ lah konten Windah Basudara rame yang menontonnya.
Komentar
Posting Komentar